1 Pasien Covid-19 Meninggal di Luwuk

1 Pasien Covid-19 Meninggal di Luwuk

Bagikan Artikel

BANGGAI– Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah per tanggal  17 Mei 2021 perihal dua kasus baru dan satu meninggal.

“Total kasus saat ini 1279, sembuh 1218 orang dan 44 Meninggal yang terbaru 1 orang asal Kecamatan Luwuk,”ungkap Juru Bicara Covid-19 Nurmasita Datu Adam saat dikonfirmasi via telephone, Senin (17/5/2021).

Mengenai riwayat satu meninggal dunia dari empat pasien yang dirawat mengisi daftar jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai. Warga asal Kecamatan Luwuk. Telah lama dalam perawatan diruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk.

Pasien telah lama tim kesehatan Covid Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, masuk perawatan isolasi tanggal 4 Mei 2021 dan meninggal tanggal 14 Mei 2021, telah dimakamkan secara covid dipekuburan Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara.

“Pasien ini, masuk perawatan isolasi tanggal 4 Mei 2021 dan meninggal tanggal 14 Mei 2021, kini telah dimakamkan secara covid dipekuburan Desa Bunga,”

Berdasarkan riwayat pasien setelah dinyatakan hasilnya positif, Tim Tracking telah melakukan pencarian kontak yang berhubungan dengan pasien tersebut. Ini dilakukan untuk memutus rantai transmisi lokal penyebaran virus Covid-19 kepada keluarganya atau kerabat yang pernah behubungan kontak.

Nurmasita, menambahkan sampai saat kini Tim kesehatan dan Gugus Tugas akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat secara luas.

Selain itu, menghimbau kepada masyarakat yang baru tiba dari luar kota masuk wilayah Kabupaten Banggai, untuk  melengkapi surat keterangan negatif Covid-19. Hal ini telah menjadi ditetapkan melalui Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah mengenai pencegahan virus Covid-19 melalui transmisi lokal.

“Aturan itu, berlaku kepada pelaku perjalanan udara, laut maupun udara. Wajib melengkapi surat keterangan negatif Covid-19 berlaku 1×24 jam sejak dikeluarkan.” tuturnya

Reporter| Irwan Merdeka