Amplop Kosong Juara Road Race di Banggai, Romy Botutihe Bilang Ini Pembohongan Publik

Penanggung jawab membantah disebut-sebut telah memberikan amplop kosong kepada juara balap motor Road Race pada ajang kualifikasi Pra Porprof Sulteng 2022 di Kabupaten Banggai. Namun tak disebutkan nominal diterima oleh para juara.

Foto amplop kosong tertulis maaf anda belum “beruntung” yang di unggah dimedia sosial akun facebook mendapat kritikan netizen karena diberikan kepada juara motor Road Race 2022 Foto dok ist

BANGGAI– Dalam unggahan beredar liar dimedia sosial whatsapp dan akun facebook mengkritik dan menjadi bully hadiah diterima oleh pebalap Road Race lokal di Banggai. Kata Romy Botutihe amplop kosong itu di berikan isinya. Ini pembohongan publik.

“Tapi biarlah. Saya malas tanggapi. Tidak benar itu amplop kosong,” jelasnya pada metroluwuk.id, Sabtu.

Romy menyebut soal informasi kritik telah meliar dipublik. Harusnya perlu diricek sampai kepada peserta balapnya. Karena orang-orang yang upload itu bukan pebalap.

“Coba tanya sama pembalapnya. Jangan tanya yang te ba balap. Orang yang ba upload itu bukan pembalap”. kata Romy, melakukan klarifikasi kaitan informasi yang di unggah pada media sosial.

Berita terkait:

Terpisah. Mengenai beredarnya informasi hasil akhir kualifikasi Pra Pekan olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, cabang olahraga motor balap Road Race berlangsung di jalan protokol Kota Luwuk (tugu Adipura) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Ahad, (29/5).

Sekertaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Banggai, Miming Pawata angkat suara memberikan keterangannya terkait tehnis kegiatan balap yang digelar oleh penyelenggara kegiatan.

“Memang saya sudah dengar dari awal persoalannya. Cuma kami dari Tehnik kegiatan balap motor tidak mau campuri urusan pihak penyelenggara kegiatan,” kata Miming dalam keterangan tertulisnya kepada metroluwuk.id, Sabtu.

Kaitan dengan penerimaan ampol kosong diberikan kepada pemenang. Dia katakan, untuk amplop kosong itu tdk benar.

“Setahu saya amplop kosong itu nanti di bawa ke bendahara panitia. baru uangnya di kasi, sesuai besaran uangnya di tulis di amplop, Kira-kira begitu”. ungkap Miming Pawata.

Namun dalam keterangan diterima terkait informasi beredar liar tidak menyebutkan jumlah nominal diterima oleh juara para Road Race 2022 yang telah disiapkan panitia pelaksana. Dia hany menyebutkan “amplop kosong itu di berikan isinya. Ini pembohongan publik”.

Reporter | Irwan Merdeka

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Terima Reward Program CSR Terbaik di Sentil Netizen “TUNJUKNISASI atas dasar COCOKLOGI”

@metroluwuk.id