Anggota Melanggar Aturan,  Kapolri: Segera Ditindak Tidak Pakai Lama

Anggota Melanggar Aturan, Kapolri: Segera Ditindak Tidak Pakai Lama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya tak ragu menghukum secara pidana atau memecat anggota Polri yang melanggar. dok istimewa

Bagikan Artikel

JAKARTA– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh kepala kepolisian daerah dan kepala kepolisian resor untuk menghukum anggota yang melanggar aturan saat menjalankan tugas.

Sigit bahkan meminta para kepala kepolisian daerah dan kepala kepolisian resor agar tak ragu menghukum secara pidana atau memecat personel yang melanggar.

“Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu, saya ambil alih,” ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Menurut Sigit, perbuatan anggota yang melanggar aturan telah merusak marwah dari institusi Polri. Hal itu juga telah mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Polri lainnya yang telah bekerja secara maksimal.

Oleh karena itu, Sigit berharap dengan adanya tindakan tegas kepada anggota yang melanggar aturan dapat memberikan efek jera. Apalagi, perilaku dari anggota akan turut mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini. Kasihan anggota yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini,” kata Listyo Sigit Prabowo. Sumber Tempo.co

Untuk mendapatkan update berita setiap hari mari bergabung update klik link metroluwuk.id atau download aplikasi UPDATE Telegram

Berita terkait: Gegara #PercumaLaporPolisi, IPW Sebut “Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga”