Anies Dideklarasi jadi Capres 3 Lembaga Survey Sebut Elektabilitas Prabowo-Ganjar Masih Diatas

Anies Dideklarasi jadi Capres 3 Lembaga Survey Sebut Elektabilitas Prabowo-Ganjar Masih Diatas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang. Hasil tiga lembaga survey menyebutkan Prabowo-Ganjar masih diatas. Info grafik Kompas.id

Bagikan Artikel

JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden atau capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Kelompok yang mendeklarasikan menamai diri mereka sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies). Deklarasi dilakukan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu, 20 Oktober 2021.

“Ini adalah kewajiban kita semua untuk mendorong Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi pemimpin Indonesia sehingga keunggulan yang dinikmati warga Jakarta hari ini menjadi milik seluruh warga negara,” ujar La Ode Basir, salah satu deklarator, dalam acara tersebut.

Setelah deklarasi, mereka menyatakan akan keliling Indonesia untuk menggalang dukungan buat Anies Baswedan dalam pencalonan presiden. Mereka juga menyatakan telah membentuk tim hukum di hampir seluruh provinsi Indonesia. Untuk provinsi besar, klaim kelompol ini, telah disiapkan sekitar 100 advokat.

Hasil survei 4 lembaga dibuat pada tahun ini

1
2
3