AT-FM Menang di 20 Kecamatan

AT-FM Menang di 20 Kecamatan

Bagikan Artikel

BANGGAI- Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2020 terlaksana dengan baik disemua tingkatan.

Data rekapitulasi suara sebagaimana dikutip dari akun facebook Makmur Manesa salah satu komisioner KPU Banggai mengatakan data hasil pleno rekapitulasi suara.

Hasilnya menempatkan paslon nomor dua (2), Amirudin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (AT-FM) sebagai pemenang suara terbanyak berdasarkan pleno rekapitulasi KPU Banggai pada tanggal (15/12/2020).

Berita terkait:

Dari 23 Kecamatan Se – Kabupaten Banggai paslon ATFM diusung partai politik NasDem, Golkar, PKB dan Hanura serta partai pendukung PBB, PPP dan Demokrat jauh meninggalkan rival petahana WinStar (Herwin – Mustar) diusung partai PDIP, PKS dan Perindo dan paslon HATIMU (Sulianti Murad – Zainal Abidin Alihamu) duet Gerindra – PAN.

Dengan perolehan suara masing – masing kandidat nomor urut (1) Hj Sulianti Murad dan H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) sebanyak 49.082 suara. Nomor urut (2) Ir. Amirudin dan Furqanudin Masulili (AT-FM) sebanyak 88.011 suara dan nomor urut (3) Ir. Herwin Yatim dan Mustar Labolo (WinStar) sebanyak 64.362 suara.

Dari data tersebut, ATFM menang di 20 kecamatan. Sementara tiga kecamatan yakni Lobu dimenangkan paslon HATIMU dengan kemenangan tipis 862 suara dibayangi ATFM 811 dan WinStar 747 suara. Dan untuk Kecamatan Balantak Utara paslon HATIMU mendominasi sebanyak 1.079 suara di susul paslon WinStar 930 suara dan ATFM 891 suara.

Sementara untuk Kecamatan Balantak paslon (WinStar) berhasil mengoleksi 1.343 suara bertengger diposisi kedua terpaut tipis paslon HATIMU 1.278 suara dan paslon ATFM sebanyak 944 suara.

Reporter | Emay