[Bagian Dua] Pengakuan Saksi Awal Pindah Tangan Dokumen Tanah Milik August Lolong

Dokumen hak tanah August Lolong di berikan tahun 2017 di Kantor Kelurahan Soho kepada Ahli Waris Pucelina Norma Lolong dan Anaknya Siska Lolong. Ketika di undang pihak Kelurahan Soho untuk membuktikan kebenaran hak tanah milik August Lolong dan tanah di Supak Daerah Soho milik Cornellia Elizabet Lolong.

Bagikan Artikel
Salah pembuktian tanah di Supak telah dipetakan pemiliknya Cornellia Elizabet Lolong yang diwasiatkan kepada ahli warisnya yang tidak pernah dilakukan pindah tangan kepada lain orang.

BANGGAI– Kisah janggal pindah tangan tanah milik mantan Kepala Kejaksaan Luwuk August Lolong. Ahli Waris bingung asal mula disebut tanah sengketa. Meski tanah tersebut tidak pernah disebut dalam dlabel sengketq tanah.

“Waktu itu, mama dapat undangan dari Kelurahan Soho, katanya mau bahas soal tanah milik opa August Lolong”, ungkap Siska

Seingat saya mama dapat undangan di Kelurahan Soho, entah apa masalahnya yang jelas saat itu hanya membahas soal status tanah opa August Lolong dengan orang kelurahan Christofel Satolom ditahun 2017 silam.

“Undangan itu sifatnya untuk didengarkan keterangan dan pembuktian hak tanahnya opa August Lolong”, ujarnya.

Kemudian usai bahas tanah miliknya opa August Lolong, orang kelurahan namanya Christofel Satolom meminta bukti salinan dokumen Notaris. Katanya untuk dijadikan bukti tanah opa August Lolong.

Namun setelah hasil pertemuan itu sudah berselang kurang lebih 2-3 bulan kemudian mama diundang kembali di Kelurahan Soho dengan alasan ada org cina mengaku telah membelinya dan Jufri Andi Latola menyerahkan dokumen bukti pembelian.

“Itu yang membuat saya dan mama kaget. Tiba-tiba diundang ke Kelurahan tapi, dikatakan tanah opa August Lolong sudah ada yang beli”, ungkapnya.

1
2
3