Bank Sulteng Milik Laba Rp 8.154 Triliun Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bank Sulteng Milik Laba Rp 8.154 Triliun Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bagikan Artikel

Jakarta– Longki Djanggola didampingi Gubernur terpilih Rusdi Mastura meresmikan Gedung PT Bank Sulteng KFNO Jakarta di Hotel Indonesia Kempinski, Sabtu (28/5/2021).

Pada acara peresmian dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Sulteng, Mewakili Walikota dan Bupati Se Sulteng, Kepala OPD lingkup Pemda Provinsi Sulteng turut hadir pula Komisaris PT Mega Koorporasi.

Direktur Utama PT Bank Sulteng Karim Hanggi, menyampaikan terima kasih telah hadir Nasabah Koorporasi sebanyak 42 Nasabah Koorporasi, yang loyal memberikan kepercayaan kepada PT Bank Sulteng.

“Terima kasih atas dukungan Komisaris PT Bank Sulteng dan OPD yang selama ini mensupport perkembangan PT Bank Sulteng,” ucapnya

PT Bank Sulteng saat ini memiliki tiga fungsi yakni,  pertama menciptakan peningkatan ekonomi daerah. Kedua bersama pemerintah, sebagai pemegang Kas Daerah dan Sumber Pendapatan Daerah.

Ketiga PT Bank Sulteng di Jakarta sudah beroperasi sejak 15 April 2016 di Jalan Sudirman Gedung Artholoka lantai 2 Jakarta.

“Kini pertumbuhan posisi Giro selama delapan tahun periode 31 Desember 2012 sebesar 1, 373 triliun bertumbuh hingga 30 April 2021 meningkat senilai Rp 8.154 triliun Laba PT Bank Sulteng,” papar Karim Hanggi, sambungnya

Peresmian PT Bank Sulteng di Jakarta, “merupakan hadiah diakhir masa jabatan Gubernur dan juga menjawab harapan masyarakat sulawesi tengah.” tuturnya

Dalam sambutan Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Rusdi Mastura pada kesempatan mengucap rasa syukur diberikan kesempatan bersama Longki Djanggola meresmikan PT Bank Sulteng di Jakarta.

Namun, saya belum dilantik. Saya, hanya berdoa supaya kita bersama sama membangun sulawesi tengah.

“Saya menyampaikan bahwa kedepan kita harus membangun Intrepreneur dan usaha termasuk PT Bank Sulteng  yang dapat memberikan pendapatan kepada pemerintah Daerah,” kata Cudi Mastura

Saya, bicara kepada Menteri mengenai Investasi di Sulteng  yang memiliki Potensi Tambang sangat besar. Sehingga kami, juga punya hak untuk menuntut perhatian besar untuk membangun daerah.

Sambungnya, saya akan minta kepada Menteri Keuangan agar memberikan perhatian lebih dari sisi fiskal untuk Sulawesi Tengah. 

Kedepan saya, akan menyampaikan kepada seluruh Gubernur agar kita sama-sama menuntut perhatian. “Kenapa, karena kita sangat cinta kepada masyarakat yang masih miskin di sulteng supaya mereka bisa sejahtera.” pungkasnya

Reporter| Irwan Merdeka