Begini Cara Menjadi Kader Partai Buruh

Begini Cara Menjadi Kader Partai Buruh

Bagikan Artikel

JAKARTA– Partai Buruh yang kembali lahir membuka pendaftaran menjadi kader. Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh Kahar S. Cahyono menyampaikan pengurus telah menyediakan aplikasi online untuk mendaftar menjadi kader.

Melalui penjelasannya, Kahar menunjukkan situs https://eformpb-anggota.dattabot.io untuk mengisi formulir pendaftaran anggota.

“Form ini kami sebarkan di basis-basis industri dan juga masyarakat luas. Siapa saja yang berminat untuk bergabung dengan Partai Buruh bisa daftar,” ujar Kahar dalam konferensi pers pada Jumat, seperti diberitakan Tempo.co, 8 Oktober 2021.

Ihwal pendaftaran anggota, tutur Kahar, calon kader yang mendaftar harus mengisi kolom yang ada pada form pendaftaran sesuai situs e-form. Dalam formulir tersebut pendaftar harus mengisi informasi data-data pribadi seperti nama lengkap, NIK, nomor kartu keluarga, tanggal lahir, alamat, dan data-data pribadi lainnya seperti foto e-ktp.

Selanjutnya, Kahar menjelaskan, masyarakat yang sudah mengisi formulir online akan langsung didaftarkan menjadi anggota Partai Buruh. Kemudian pengurus partai di daerah yang menjadi jejaring akan menghubungi para pendaftar.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengajak masyarakat, terutama golongan pekerja yang belum mendaftar, untuk bergabung melalui seleksi yang telah dibuka. “Kalau di pabrik-pabrik, perusahaan, kawan-kawan serikat pekerja tingkat perusahaan sudah bekerja (mendaftar kader). Mungkin sudah masuk hampir satu jutaan data yang mendaftar partai buruh. Ini baru satu hari (pendaftaran dibuka),” ujar Iqbal.

Menurut Iqbal, prinsipnya Partai Buruh didesain sebagai partai kelas pekerja. “Kami adalah kelas pekerja, tapi berbasis teknologi IT sebagai alat bantu dalam membangun partai yang modern,” ujar Said Iqbal. Sebagaimana diberitakan. Sumber Tempo.co ***

Berita terkait: Partai Buruh Akan Deklarasi Ikut Pemilu 2024