Breaking News: dr Faisal Hilang Ditemukan Bersama Perempuan di Buol

Tim Polres Toli-Toli dalam Penelesuruan hilangnya Dokter Faizal sejak 6 Mei 2022. Akhirnya membuahkan hasil. Polisi menemukan jejaknya di Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol bersama seorang perempuan dipenginapan.

Saat ini dr Faisal bersama perempuan. Hj. Husniati Subaer diamankan sementara di Mapolsek Paleleh menunggu tindak lanjut Sat Reskrim Polres Buol. Foto dok ToliToliNews

TOLITOLI- Dokter Faizal Kanang (43) spesialis radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido hilang secara misterius usai menyerahkan bantuan tunai kepada korban banjir Desa Lingadan dan Desa Kapas di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah akhirnya  ditemukan.

dr Faisal ditemukan di Penginapan bersama seorang wanita, di Desa  perbatasan antara Kabupaten Buol dan Gorontalo, Kamis 26 Mei 2022 di Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol.

Kabar mengenai ditemukannya dr Faisal dibenarkan Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa melalui sambungan telefon, Kamis 26 Juni 2022.

“Iya benar, dia sudah ditangkap. Di Paleleh Kabupaten Buol,” kata Kapolres dikutip dari  Channelsulawesi.id.

Adapun laporan yang diterima media ini menyebutkan antara lain.

Pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WITA bertempat di penginapan 42 Paleleh Kabupaten. Buol  telah diamankan dr Faisal bersama seorang perempuan bernama Hj. Husniati Subaer

Penangkapan dr dipimpin Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie bersama Kanit Reskrim Polsek Paleleh Bripka Harsinen , Kanit Intelkam Polsek Paleleh Bripka Budiman, Bripka Al Ikram, Briptu Sofian dan Briptu Riski.

Berita terkait:

dr Faisal dilaporkan  tiba di penginapan 42 Paleleh pada pukul 15.00 WITA bersama dengan Hj. Husniati Subaer dari arah Kabupaten Buol, dengan rencana menginap satu hari dan akan melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar Husniati Subaer ke Makasar.

Saat ini dr Faisal bersama perempuan. Hj. Husniati Subaer diamankan sementara di Mapolsek Paleleh menunggu tindak lanjut Sat Reskrim Polres Buol. Laporan ini disampaikan Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie. Sebagaimana dilansir media.alkhairaat.id

Sebelumnya metroluwuk.id telah memberitakan menepis informasi hoaks laporan warga mencium aroma bangkai memasuki hari ke empat. Berkembangnya informasi salah di siarkan melalui live streaming netizen Andi Hamka. Dia menyebutkan seolah-olah diduga kuat bau bangkai itu yang di cari. Saat tim melakukan verifikasi tempat yang dikatakan. “Namun ditemukan adalah tumpukan sampah sisa lebaran seperti tulang ayam, sapi dan kambing. Bau ini yang kemudian disebutkan oleh netizen tersebut bau menyengat pedas”.

Namun upaya pencarian terus dilakukan yang dilengkapi dengan anjing pelacak dari Polda Sulawesi Tengah.

Dengan standar operasi penyisiran di lokasi kejadian hilangnya dr Faizal pada koordinat 1.19’30 “N 120.49’28,884 “E. 99. “E jalan poros trans sulawesi ToliToli-Buol Dusun Mamunu, Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean, Jumat (6/5). Awal ditemukan kendaraan yang digunakan lampu motor dalam keadaan menyala ditepi jurang. Dengan kedalam kontur tebing 15 meter.

Tanda-tanda jejak dr Faizal telah diendus oleh anjing pelacak. Tim Polres yang dikerahkan untuk menelusuri pencarian ke arah bau. Sebelumnya anjing pelacak mengendus bau tiga barang milik dr Faizal mulai helm, jaket dan sendal sebagai dasar menelusuri jejak melacak.

Dalam penelusuran tim Polres ToliToli menggunakan anjing pelacak. Justeru mengendusnya ke arah Kabupaten Buol. Bukan arah batu atau batu gantung.

Reporter | Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Dana DAK 2021 Proyek Puskesmas Nuhon Mangkrak Dinkes Banggai Sebut Bukan Kerugian Negara

@metroluwuk.id