Bupati Amiruddin Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Bupati Amiruddin Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Bagikan Artikel

BANGGAI– Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dengan menggelar upacara di Halaman Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, pada hari Kamis 28 Oktober 2021. Pada upacara yang berlangsung dengan hikmad itu, Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.
Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Sebelum upacara dimulai, diawali dengan parade baju adat nusantara dan dilanjutkan dengan upacara. Hadir pada acara ini, Wakil Bupati Banggai, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD serta seluruh staf OPD, Pengurus Karang Taruna, Pengurus KNPI, AMPG, FKPPI, Basarnas dan Pelajar.

Kontributor Berita | Chika

Untuk mendapatkan update berita setiap harian update web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Pemda Banggai Distribusi Bibit Buah Kepada Poktan di Balantak