Bupati Banggai Imbau Masyarakat Balantak Kembangkan Budayanya

Bupati Banggai Imbau Masyarakat Balantak Kembangkan Budayanya

Bagikan Artikel

BANGGAI– Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menekankan kepada masyarakat Balantak untuk lebih mengembangkan budayanya guna pertumbuhan perekonomian desa dan daerah.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya saat meresmikan Pasar Rakyat Polabotian, Kelurahan Balantak, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Kamis (21/10).

Masyarakat Balantak harus bisa mengembangkan budayanya, khususnya tari-tarian. Tari-tarian tersebut jangan hanya ditampilkan saat menyambut kedatangan Bupati saja. Tetapi sebut Amirudin dalam tamu siapapun yang datang ke Kecamatan Balantak, khususnya para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Wisata didaerah kita ini sangat kaya, di Pulo Dua misalnya, ketika kedatangan para wisatawan disambut dengan tari-tarian, mereka bisa melihat dan mempromosikan budaya kita melalui media sosial,” tegasnya.

Dia menambahkan, sumber daya alam (SDA) di daerah Bali dan Lombok, tidak sebanyak dengan yang ada di Kabupaten Banggai. Akan tetapi, masyarakat Bali dan Lombok terus mengembangkan dan mengangkat budayanya, sehingga daerahnya bisa menjadi besar dan pesat akan memberikan dampak besar terhadap perekonomian di daerah.

“Sesuai dengan visi-misi kita, salah satunya mengangkat budaya-budaya lokal yang ada didaerah kita. Dengan budaya yang kita miliki, Insya Allah mereka akan tertarik dan mengunjungi kita. Dengan kunjungan itu, pasar kita juga akan terkena dampak positifnya, tentu saja juga memberi pengaruh besar terhadap pertumbuhan perekonomian,” pungkasnya.

Kontributor Berita : Chika

Untuk mendapatkan update berita setiap harian update web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait; Dinas Pendidikan Gelar Gebyar Museum Cerita Dongeng Anak