Bupati Banggai: Toleransi Masyarakat di Banggai Jadi Cermin Antar Umat Beragama

H. Amirudin menjalin silaturahmi antar ummat beragama pada perayaan natal dengan menyambangi masyarakat Kristiani di Kecamatan Mantoh.

Bagikan Artikel
H. Amirudin Tamoreka menyerahkan bingkisan sebagai hadiah natal kepada seorang warga di Desa Sobor dok ist

BANGGAI– Bupati Kabupaten Banggai Haji Amirudin Tamoreka mendatangi masyarakat yang beragama kristen di Desa Sobol dan Sobol Baru, Kecamatan Mantoh, Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka mengikat silaturahmi kerukunan beragama. Selasa, 28 Desember 2021

“Secara Khusus kedatangan saya, dihari natal ini adalah bentuk silaturahmi sebagai sukacita dan damai di Kabupaten Banggai. Ini adalah bentuk kepedulian sesama umat beragama dan tetap menjaga harmonisasi serta kerukunan,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat yang hidup mendiami wilayah Kabupaten Banggai, beragam agama dan etnis. Sehingga perlunya saling membangun silaturahmi dalam mendorong pelaksanaan pembangunan daerah agar berjalan sesuai rencana.

Sambung dia, kaitan silaturahmi dengan masyarakat di dua desa. Karena ini masih masa pandemi Covid-19 dan Kabupaten Banggai telah memasuki PPKM level I masalah perbaikan ekonomi menjadi sorotan utama dalam pemerintah saat ini. Guna membantu sebagaian masyarakat disana, memberikan ratusan paket natal kepada warga Kristiani yang merayakan.

“Saya berharap bukan dari seberapa besar nilainya tapi bentuk silaturahminya, dan kepedulian kami dalam berbagi kasih dengan masyarakat kristiani disaat merayakan hari natal,” ujarnya.

Selain itu, H. Amirudin Tamoreka usai melakukan silaturahmi dengan masyarakat di dua desa Kecamatan Mantoh, melanjutkan agendanya bersama Dandim 1308, Kadis LH, Kabag Prokopim, Kabag Tapem, Serta Satuan Polisi Pamong Praja meninjau Masjid di Desa Sobol Baru. “Keberadaan Masjid satu-satunya di sobol baru. Ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama yang hakiki dan sebagai cermin oleh warga masyarakat Kecamatan Mantoh dan juga di Kabupaten Banggai.” ungkap Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Soal Isu Toleransi di Sulteng, Ini Penjelasan Stafsus Jokowi

@metroluwuk.id