Bupati Resmikan Gedung UDD PMI Kabupaten Bangkep

Bagikan Artikel
Bupati Banggai Kepulauan Raus Adam tandatangan prasasti peresmian gedung Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia dok ist

BANGGAI – Bupati Banggai Kepulauan, Raus Adam meresmikan Gedung Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI), Rabu 22 Desember 2021.

Peresmian gedung PMI ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Gedung PMI yang diresmikan dengan fasilitas pendukung yang dimiliki UDD PMI Bangkep ini diantaranya ruang tunggu untuk pendonor maupun keluarga pasien yang membutuhkan darah, ruang pemeriksaan kondisi tubuh, ruang pengambilan darah, laboratorium.

Peresmian gedung PMI ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Bangkep Rais Adam di dampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdi Gunawan.

Selain itu di gedung UDD yang baru ini juga nantinya akan menggunakan teknologi terbaru, salah satunya adalah mesin untuk mengidentifikasi infeksi menular lewat transfusi darah.

Ketua PMI Kabupaten Banggai Kepulauan, dr.  Abdi Gunawan mengharapkan gedung UDD ini kedepannya menjadi pusat pelayanan darah bagi masyarakat Kabupaten Bangkep dan dapat menjaga kualitas darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Kinerja pelayanan pemenuhan darah bagi masyarakat semoga dapat berjalan lebih baik dengan diresmikannya gedung baru ini,” tutupnya.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Target Vaksinasi Nasional, Koramil 1308-10/Salakan Masuk Desa Salangano

@metroluwuk.id