Buruh Tuntut THR, Pelabuhan Rakyat di Segel

Buruh Tuntut THR, Pelabuhan Rakyat di Segel

Bagikan Artikel

BANGGAI– Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Luwuk, segel pelabuhan rakyat. Akibat demo pelabuhan rakyat lumpuh dari aktifitas. Sabtu (8/5/2021).

Demo puluhan buruh digelar depan Pos Pam KP3 di jalan Sam Ratulangi Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Solidaritas buruh bongkar muat pelabuhan rakyat menuntut Bendahara Buruh Pelabuhan Rakyat TKBM segera, mencairkan uang THR yang sampai saat ini, belum ada kejelasan kapan dibayaran THR.

“Sudah berulang ulang berkoordinasi dengan koperasi pelabuhan kapan pembayaran THR namun, tak direalisasikan” ungkap mereka dalam orasinya.

Padahal, sebelumnya telah ada kebijakan pengurus TKBM, untuk tunjangan hari raya (THR) yang telah disepakati dengan seluruh buruh dan sebelumnya mereka telah berkoordinasi dengan koperasi mengenai  THR yang belum diberikan kepada seluruh anggota TKBM.

“Bendahara buruh TKBM  Atas nama Agus, segera mencairkan uang THR. Sampai saat ini belum jelas kapan dibayaran Uang THR.” Teriak mereka mengingatkan. (*)