Cerita Unik Dibalik Vaksinasi Desa Sobol: 100 Orang Gagal Divaksin, 4 Orang Kebal Jarum

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin akan dilakukan diagnosa untuk mengetahui riwayat sakit. Karena mereka yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan tak bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Ini adalah kriteria telah diatur dan tentunya harus dipatuhi.

Bagikan Artikel
Pelaksanaan vaksinasi warga serentak target nasional di Kabupaten Banggai hampir di seluruh pelosok Desa. dok metroluwuk.id

BANGGAI– Target vaksinasi nasional Polri menjemput bola warga yang ingin divaksin. Namun dibalik antusias masyarakat untuk di vaksin ungkap Kasat Sabhara Jimyarto Anasim SH target vaksinasi di Kabupaten Banggai Polres Banggai telah siapkan sejumlah 3000 dosis vaksin. Uniknya barusan pelaksanaan vaksin ada sejumlah warga tak dapat disuntik sampai tak mempan disuntik.

“Dari 3000 vaksin telah disebar di setiap Polsek dan target 1000 dosis vaksin kali ini menyasar masyarakat Desa Sobor Kecamatan Manto. Guna mendekatkan pelayanan melakukan vaksinasi, Anggota Sat Samapta menjemput mereka dari rumah dibawa ke tempat penyuntikan vaksin di lapangan,” ujarnya.

Menurut Jimy dalam pelaksanaan vaksin ada sekitar 100 lebih warga yang tak dapat divaksin pada Rabu 20 Oktober 2021. Hal ini telah dikonfirmasi kepada dokter sebagai penanggung jawab pelaksana vaksinasi lapangan di Desa Sobor.

1
2
3