Dandim 1308/LB Pimpin Pemeriksaan Dokumen dan Kelengkapan Ranmor Dinas Kodim

Dandim 1308/LB Pimpin Pemeriksaan Dokumen dan Kelengkapan Ranmor Dinas Kodim

Bagikan Artikel

BANGGAI- Usai melaksanakan kegiatan apel pagi terhadap personel Makodim dan perwakilan Koramil jajaran Kodim 1308/LB dipimpim oleh Perwira Siaga (Pa. Siaga) Kodim 1308/LB Kapten Inf Ramli (Pasi Pers Kodim 1308/LB) di lapangan futsal Kodim, dilanjutkan acara penyerahan bantuan Helm kepada prajurit TNI dan PNS Kodim 1308/LB.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol selaku pimpinan acara, pada kegiatan tersebut menyerahkan bantuan kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas roda 2 (dua) secara simbolis kepada perwakilan prajurit TNI dan PNS Kodim 1308/LB berupa kelengkapan Helm hijau berstandar SNI yang berlogo Kodam XIII/Merdeka dan bertuliskan Kodim 1308/LB sebanyak 348 unit.

Berita terkait:

Usai penyerahan bantuan helm secara simbolis, Dandim yang didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Red Abner Patambo dan Perwira Staf Kodim bersama Dansub Denpom XIII/2-3 LB Kapten Cpm MT. Siregar dan 4 personel Subdenpom Luwuk Banggai, memimpin pemeriksaan rutin dokumen dan kelengkapan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat dinas yang dimiliki oleh seluruh personil Kodim 1308/LB.

Pada kesempatan rangkaian kegiatan tersebut, Dandim mengatakan, tujuan diadakannya helm yang telah dibagikan ini adalah untuk keseragaman, kerapian dan keselamatan. Helm yang dibagikan ini dipakai dan dinikmati yang diperuntukan kepada perorangan, dan helm ini jangan sampai di ubah-ubah bentuknya, karena helm ini juga dapat digunakan apabila anggota ikut melaksanakan bantuan pengamanan aksi unjuk rasa.

Lanjutnya, dengan dilakukannya pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas ini, bertujuan untuk menegakkan disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 1308/LB dan jajarannya, sebagai alat kontrol guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas ini kita dapat menyakinkan, bahwa kendaraan dan pengemudi dalam kondisi yang baik, yakni dalam kelengkapan Administrasi maupun kelengkapan fisik Kendaraan semuanya baik. Artinya agar pengendara percaya diri dan tidak ragu-ragu menggunakan kendaraan sehingga meminimalisir, menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengemudi, orang lain, keluarga dan satuan.

“Kita harapkan bagi para prajurit Kodim 1308/LB dan jajarannya dapat terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Ujar Dandim.

Kami juga menegaskan, bahwa dlakukannya Pemeriksaan kendaraan dinas prajurit TNI dan PNS di Satuan Kodim 1308/LB dan jajarannya, ini tetap dan rutin untuk kita dilaksanakan pemeriksaan. Kita harus dilakukan kegiatan ini pada setiap Triwulan. Sekarang kita laksanakan kegiatan ini di Triwulan I Tahun Anggaran 2021 sebagai tindak lanjut untuk mendukung tugas pokok satuan bidang pengamanan personel Kodim -1308/LB.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Polres Bangkep Rayakan HUT TNI ke 76

@metroluwuk.id