Debat Kedua Pilkada Banggai Diperketat, Ratusan Personil TNI Polri di Siagakan

Debat Kedua Pilkada Banggai Diperketat, Ratusan Personil TNI Polri di Siagakan

Bagikan Artikel

LUWUK- Sebanyak ratusan personil gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan acara debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang di gelar di Hotel Swiss Bell Luwuk, Minggu (22/11/2020).

Kapolres Banggai AKBP Satria A Vibrianto SIK, MH dan Dandim 1308 LB Letkol inf Fanny Pantouw, M.tr. Han. M.I.Pol memimpin langsung pengamanan debat putaran ke II. Pengamanan terbagi dalam tiga ring mulai dari lingkar akses sekitar hotel hingga titik spot yang menjadi lokasi debat.

Berita terkait:

Kapolres Banggai AKBP Satria mengatakanpersonil pengamanan dari Polri di back up Sat Brimob dan Samapta Polres Banggai. Personel gabungan sebanyak 136 terdiri dari 95 Polres Banggai, Brimob 10 dan TNI 31,“ Kami akan melakukan sistematika pengamanan menjadi 3 ring atau kawasan pengamanan,” kata Satria di sela-sela persiapan pengamanan.

Perwira dua melati ini menjelaskan, pelaksanaan debat publik ke II paslon bupati/wakil bupati merupakan ranah dari penyelenggara, yakni KPU dan Bawaslu.Dandim 1308 LB Letkol Inf Fanny Pantouw menambahkan, sebagai pinpinan tertinggi TNI di wilayah Kabupaten Banggai, dirinya juga melakukan penunjauan langsung sebagai pihak pengamanan selain Polres Banggai jalannya debat publik agar aman dan lancar.

“Debat ini bagian dari tahapan pilkada serentak di Kabupaten Banggai, dimana tanggung jawabkeamanannya ada di pihak Polri dan TNI, “ tambahnya.

Reporter | Emay