Desa Ngilngof Maluku Tenggara, Masuk 50 Daftar Wisata Desa Nusantara

Desa Ngilngof Maluku Tenggara, Masuk 50 Daftar Wisata Desa Nusantara

Desa Ngilngof merupakan desa berada di Kepulauan Kei. Tepatnya di Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara. Desa Wisata Ngilngof hanya berjarak 15 km atau dapat ditempuh selama kurang dari 20 menit dari Kota Langgur. Foto ist

Bagikan Artikel

JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Desa Wisata Ngilngof di Maluku Tenggara agar bisa lebih populer dan dikenal oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Apalagi ada keunggulan khusus bahwa desa ini merupakan rumah bagi pantai yang konon punya pasir terhalus di dunia.

Sandiga saat visitasi ke Desa Wisata Ngilngof yang masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Kamis (28/10), menyampaikan rasa takjubnya dengan pasir putih halus yang ada di Desa Ngilngof. Namun menurutnya, disayangkan pasir putih terhalus ini belum terlalu terdengar.

“Jadi branding yang kuat tentang pasir putih terhalus ini yang kita ingin dorong. Seperti seluruh dunia tahu Raja Ampat. Nah ini tidak terlalu jauh dari Raja Ampat kota punya sensasi yang luar biasa dan tidak kalah. Terutama kalau misalkan branding pasir terhalus di ‘dunia’ itu pasti orang akan datang,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya,  Jumat 29 Oktober 2021.

Mengenal Pesona Wisata Desa Ngilngof

1
2
3
4
5