Disclaimer

Sistem pelayanan siber mengikuti peraturan
mengikuti aturan main yang berlaku dan  diterapkan Metro Luwuk.id sebagai standar kerja.

Pasal Sanggahan (Disclaimer):

Metro Luwuk.id tidak bertanggung-jawab terkait berita atau data/informasi yang disampaikan pembaca ditujukan kepada redaksi atau reporter melalui komunikasi (e-mail, sms, whatsapp) berhak untuk memuat atau tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan.

Informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang diberitakan.

Kebijakan Konten

Data atau informasi yang tersedia telah diberitakan bukan untuk dijadikan sebagai rujukan sesuatu usaha bisnis. Akan tetapi  lebih mengutamakan perluasan informasi dan bagian dari edukasi publik.

Namun, diharapkan upaya untuk menampilkan data atau informasi akurat mungkin, termasuk pengelola halaman tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang ditimbulkan dari terbitnya berita dilaman Metro Luwuk.id

Standar Perlindungan Pers

Reporter MetroLuwuk.id  yang bertugas mendapat perlindungan hukum sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Dewan Pers  Nomor 5/Peraturan-DP/IV/2008 Tentang Standar Perlindungan Profesi Wartawan.

Standar ini disetujui dan ditandatangani oleh sejumlah organisasi pers, pimpinan perusahaan pers, tokoh pers, lembaga terkait, serta Dewan Pers di Jakarta, 25 April 2008.

Pembuatan Standar ini merupakan pelaksanaan fungsi Dewan Pers menurut Pasal 15 ayat (f) UU No.40/1999 tentang Pers yaitu “memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi wartawan”.