dr Faizal Ditangkap Akan Melintas di Gorontalo Tujuan Makassar Apa di Balik Motifnya

Misteri dr Faizal menghilang semenjak Jumat 6 Mei 2022 usai dikabarkan alami kecelakaan di tepi jurang jalan Poros trans sulawesi ToliToli-Buol terungkap berada di penginapan 42 Kecamatan Paleleh. Namun dibalik rangkaian tersebut Polisi akan mengungkapnya. Lantas apa motifnya?

dr Faisal saat ditangkap Polisi disebuah penginapan di Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol Sulawesi Tengah Foto dok Hermawira Mahmud.

TOLITOLI– Dokter Faizal Kanang (43) spesialis Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido ToliToli ditangkap disebuah penginapan oleh polisi bersama seorang perempuan inisial HS diduga akan menyebrang ke Provinsi Gorontalo sebelum ditangkap.

Agil Kharie mengungkap operasi penangakapan yang dilakukan merupakan tindaklanjut informasi Polres Tolitoli kepada Polres Buol bahwa dr Faizal di deteksi berada di Kacamatan Paleleh.

Berdasarkan informasi tersebut, personil Polsek Paleleh melacak lokasi dr Faizal di deteksi berada di penginapan 42 bersama seorang perempuan sekitar pukul 15.00 Wita pada Kamis, (26/5).

Agil Kharie sebutkan rencana dr Faizal akan menginap satu hari sebelum melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar perempuan inisial HS tujuan Makkasar.

dr Faizal tiba di Mapolres ToliToli

Usai diamankan di Mapolsek Paleleh dr Faizal dan seorang perempuan kasusnya kini beralih di Mapolres ToliToli. Untuk didalami rangkaian peristiwa membuat gempar seluruh masyarakat di Kabupaten ToliToli.

Menurut Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa saat dikonfirmasi pagi ini mengatakan, dr. Faizal bersama perempuan inisial HS tiba di Tolitoli pukul 04.00 subuh tadi dengan kenderaan dari Polres Tolitoli.

“Sudah di Tolis, tiba subuh tadi jam 4,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa saat dihubungi sultengnews.com pagi ini, Jumat (27/5/2022).

Berita terkait:

Setibanya di Tolitoli, dr. Faizal langsung dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa motifnya menghilang dan meninggalkan keluarga bersama pekerjaannya sebagai dokter ahli radiologi di Tolitoli.

“Sementara diperiksa, nanti jam 10 kita rilis ya,” ujar Kapolres.

Rangkaian peristiwa misteri awal hilangnya dr Faizal

Dari keterangan dilapangan terungkap perjalanan dr Faizal sebelum dikabarkan hilang dia menyerahkan bantuan bersumber dari pribadinya. Dia, singgah di Desa Bajugan membagikan 10 amplop kepada warga terdampak banjir bandang.

Kemudian dia melanjutkan perjalanan ke Desa Kapas dan menyerahkan kurang lebih 10 amplop untuk warga yang juga terdampak bencana banjir bandang.

Usai itu dr Faisal menyerahkan uang sejumlah 3 juta tunai kepada panitia pembangunan mesjid dan terakhir meneruskan perjalanannya di Desa Lingadan menyerahkan sejumlah 35 amplop kepada warga kesemuanya adalah warga korban banjir bandang.

Namun, barang-barang milik dr Fasila yang ditemukan disamping motor ada tas ransel belum ditemukan. Kata Dedi selain berupa identitas kartu pengenal ikatan dokter, Kartu vaksin dan kartu identitas lainnya, Helm, Motor, Jaket dan tas kecil. Yang belum ditemukan adalah tas ransel isinya amplop berisi uang. Kemudian dompet beserta empat buku tabanas bank dan Atm milik dr Faisal.

Lantas apa dibalik motif dr Faizal membuat rangkaian peristiwa kecelakaan dan meninggalkan barang diluar empat buku tabanas bank dan Atm miliknya.

Reporter | Irwan Merdeka

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Tewasnya Pelajar di Keroyok Reni Bilang Kenapa Hanya 2 Orang Pelakunya

@metroluwuk.id