Dua Desa di Totikum Gelar Sosialisasi PPKM Mikro Tahun 2021

Dua Desa di Totikum Gelar Sosialisasi PPKM Mikro Tahun 2021

Bagikan Artikel

BANGGAI KEPULAUAN– Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan (Pencam) Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), melalui Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro tahun 2021yakni di Desa Sambiut dan Desa Bolonan. 

Sosialisasi digelar selama sepekan, Selasa-Senin, 23-29 Maret 2021, di sebelas Desa yang ada di Kecamatan Totikum ini menghadirkan Camat Totikum, H. Irwan Mayang, S.H.; Ka. UPT. Puskesmas Totikum, Ratno Salim, A.Md.Kep.; dan Tenaga Ahli/Pendamping Kabupaten, Rano Sanjaya Abdusama, S.T. sebagai narasumber.

Berita terkait:

Pada kesempatan ini, Camat Totikum, H. Irwan Mayang, S.H. menegaskan bahwa diperlukan kerja sama antara Pemdes dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa sehingga semua pelaksanaan program pemerintahan di Desa dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Irwan menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk ditanami  sayur-sayuran dan lainnya. Dan Pasar Desa dibuka menjadi pasar harian sehingga masyarakat bisa menjual hasil pertaniannya.

Selain itu, Pemdes harus dapat menyediakan sarana dan prasarana dalam pencegahan pandemi covid-19, seperti tempat isolasi dan posko penanganan covid-19 di Desa.

Sementara itu, Ka. UPT. Puskesmas Totikum, Ratno Salim, A.Md.Kep. menyampaikan peserta sosialisasi PPKM harus dapat mengimplementasi, merealisasi dan menjelaskan kepada masyarakat terkait PPKM Berskala Mikro, dan mampu melaksanakan PPKM berbasis mikro kedepannya. (*)