Dukcapil Banggai Padat Layanan Usai Libur Lebaran 2021

Dukcapil Banggai Padat Layanan Usai Libur Lebaran 2021

Bagikan Artikel

Pemantauan metroluwuk.com pada Dinas Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banggai, Sulteng. Usai libur Lebaran padat layanan.

Pegawai usai Libur, Senin (17/5/2021) telah membuka layanan mengurus kebutuhan kelengkapan administrasi.

Sebagaimana diungkapkan seorang warga asal Desa Poh Andre, mengatakan saya dari kampung tadi pagi sekitar pukul 09 kurang lebih, untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk(KTP). Karena KTP miliknya telah jatuh tempo dan wajub mengurus kembali.

“Saya, wajib mengurus KTP, karena butuh. Apalagi saat ini, semua urusan harus dilengkapi dengan tanda pengenal seperti KTP, ungkapnya

Tapi, lanjut dia beruntung hari ini urusan urus Kartu Tanda Pengenal cepat direalisasikan dan tidak ada kesulitan. Saya, tidak membayar dan hampir semua pegawai di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Luwuk ramah pada kami warga yang desa.

Terpisah, kepengurusan Kartu Tanda Penduduk saat ini juga dikomentari warga asal Kabupaten Banggai Kepulauan Jordan yang telah pindah penduduk di Kabupaten Banggai, Sulteng.

Menyampaikan hal sama mengenai kemudahan dan pelayanan gratis dalam mengurus identitas anak perempuannya. Untuk saat ini memang sudah seharusnya pemerintah memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

Seperti saat ini anak saya, akan masuk mendaftar universitas harus memiliki identitas penduduk. Kalau tidak maka anak saya tidak bisa kuliah.

“Padahal saya, ragu urus KTP hari ini. Karena baru selesai libur Lebaran. Jangan-jangan pegawainya belum ada yang masuk kerja. Ternyata semua berjalan lancar. Amin.” katanya

Libur Lebaran telah usai namun, aktifitas Dinas Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banggaì pada hari ini ramai dengan warga dari berbagai pelosok guna mengurus kelengkapan kepentingan sebagai masyarakat berdomosili dalam wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. (*/Red)