Forkot Banggai Gandeng Pemda dan TNI Gelar Vaksinasi Massal

Jatah dosis vaksin belum quota target yang disyaratkan oleh pemerintah pusat. Pemda Banggai berupaya meminta dan menyurati kepada pemerintah provinsi agar secepatnya memperoleh kebutuhan dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Banggai. dok metroluwuk.id

Bagikan Artikel

BANGGAI– Pemerintah Kabupaten Banggai besibergi dengan Forum Kota (Forkot), TNI melakukan serbuan vaksinasi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di RTH Teluk Lalong, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Kodim 1308/LB, Ketua Forkot bersama seluruh pengurus dan anggotanya, Tim Nakes Covid-19, dan masyarakat yang akan di vaksin.

Ketua Forkot Banggai, Hasbi Latuba mengatakan pelaksanaan kegiatan 1000 vaksinasi sinovac dilaksanakan selama sepekan yang dimulai pada hari ini, senin 18 Oktober sampai 23 Oktober 2021 yang dibuka secara geratis untuk umum.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, pelaksanaan vaksinasi Sinovac dengan target 1000 vaksin bisa terlaksana,” kata Hasbi, Senin (18/10/2021).

Ia mengatakan target 1000 dosis vaksin sinovac yang digelar dalam rangka menyikapi kondisi kebutuhan vaksin di Banggai yang belum mencapai target yaitu masi pada angka 20%.

“Padahal, pemerintah pusat menetapkan target vaksinasi harus terlaksana minimal 50 persen untuk Kabupaten Banggai” terang Hasbi.

1
2