Foto Dicatut dr Louise Kartika Lapor Polisi

Foto Dicatut dr Louise Kartika Lapor Polisi

Bagikan Artikel

JAKARTA- Dampak berita viral dr Lois Owien. Foto Louise dicatut dan digunakan di berbagai berita tentang kontroversi dokter Lois. 

Dokter gizi Louise Kartika melaporkan 50 media online mencatut fotonya dan menyebut dirinya sebagai dokter Lois Owien.

“Ada sekitar 50 media online yang mencatut foto klien kami, sehingga klien kami merasa tertekan,” ujar David Kaligis, kuasa hukum Louise Kartika di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juli 2021. Melansir berita Kompas.co

David menjelaskan, kliennya merasa dirugikan akibat pencatutan fotonya. Pihaknya pun melaporkan puluhan media online itu dengan dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 35.  

Louise mengatakan akibat peristiwa itu dirinya mendapat serangan dan reaksi yang tidak menyenangkan dari netizen. “Secara profesi ini juga jelas merugikan nama baik saya mempengaruhi kepercayaan pasien kepada saya, menjatuhkan kredibilitas, dan karir saya sebagai seorang dokter,” ujar Louise.

Dokter gizi itu mengatakan sudah berusaha mengklarifikasi hal ini di media sosial dan mengatakan dirinya bukan dokter Lois Owien. Namun, klarifikasinya tersebut tidak diindahkan dan fotonya masih sering dicatut untuk pemberitaan Lois Owien. 

Nama Dokter Lois Owien ramai diperbincangkan karena melontarkan pernyataan kontroversial soal Covid-19. Dia sempat ditangkap karena menyebut Covid-19 bukan virus. Selain itu, Lois juga menyebut bahwa pasien Covid-19 meninggal karena interaksi antarobat yang dikonsumsi. 

Berbeda dengan dokter Lois Owien, Louise Kartika merupakan dokter gizi. Ia mengatakan saat ini bekerja di sebuah rumah sakit swasta dan keanggotaannya di IDI telah terdaftar.  “Saya juga dokter gizi di Pelatnas angkat besi di Paksi dan juga anggota komisi sport and medical di komite Olimpiade Indonesia,” ujar Louise. Sebagaimana diberitakan. Sumber Tempo.co. ***