Gegara #PercumaLaporPolisi, IPW Sebut “Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga”

Bagikan Artikel

IPW menilai tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat viral di Twitter harus menjadi bahan evaluasi bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

ilustrasi #percumalaporpolisi kasus dugaan pemerkosaan anak di Luwu Timur jadi viral karena kasusnya dihentikan 2019 silam. dok multatuli

JAKARTA– Indonesia Police Watch (IPW) menilai tagar #PercumaLaporPolisi yang sempat viral di Twitter harus menjadi bahan evaluasi bagi Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Langkah polisi yang menghentikan kasus dugaan pemerkosaan anak di bawah umur di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, melahirkan tagar #PercumaLaporPolisi yang kemudian ramai disuarakan masyarakat.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan adanya tagar itu secara umum dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Padahal, itu hanya terjadi dalam kasus di Kepolisian Resor Luwu Timur, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. Akibatnya, seperti kata peribahasa karena nila setitik rusak susu sebelanga,” ujar Sugeng melalui keterangan tertulis pada Senin, 11 Oktober 2021.

1
2