Hari Ini KPU Menerima 22 Berkas Pendaftaran Parpol

JAKARTA– Komisi Pemilihan Umum telah menerima sepuluh dokumen pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilu 2024

“Perkembangan proses pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024, hari ke-10 disebut sekitar 22 parpol telah menyerahkan berkasnya,” jelas Hasyim Asy’ari ketua KPU RI dalam konferensi pers Rabu, (10/8/2022).

Berita terkait:

Hasyim Asy’ari menyampaikan di hari ke 10 ada empat partai politik yang mendaftar, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hingga kini total di hari ke 10 Komisi Pemilihan Umum telah menerima dokumen partai politik yang menyerahkan berjumlah 22 partai politik.

Berita terkait:

Selain itu sambung August Mellaz menyebutkan, di hari ke 10 ada ada 42 partai politik nasional pemegang akun Sipol, 22 yang telah menyerahkan berkas pendaftaran.

Namun, ada sepuluh partai politik telah menyampaikan rencana pendaftarannya dan kemudian sepuluh partai politik (parpol) lainnya belum menyampaikan rencana pendaftarannya. (*JH)

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Partai Gerindra Hari Ini Mendaftar di KPU

@metroluwuk