[Hoaks atau Fakta] Viral Video Seorang Pria Menenteng Kepala Manusia di Tulis “Jalan Trans Palu-Napu”

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto sebut disinyalir video yang disebar pada media sosial whatsapp sengaja membuat masyarakat resah.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto dalam keterangannya di Mabes Polda Sulteng menepis video viral dimedia sosial whatsapp yang membuat masyarakat resah Dok fot ist

PALU– Jagat maya di Sulawesi Tengah dihebohkan dengan tayangan video seorang pria paruh baya dengan berjalan kaki bertulis “Jalan Trans Palu-Napu” dan ditangan kiri memegang menyerupai kepala manusia yang dipenggal dan tangan kanan memegang senjata tajam.

Video menjadi viral dibagikan di media sosial whatsapp dan meresahkan masyarakat lantaran disebut dalam tulisan kejadiannya di Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Berita terkait:

Mananggapi beredarnya video Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto menyebut terkait video yang beredar dikalangan pengguna whatsapp di Sulteng, dipastikan itu tidak terjadi di Napu Kab. Poso  Sulawesi Tengah.

“Perlu saya jelaskan bahwa peristiwa sebagaimana video yang beredar itu tidak terjadi di Napu Kab. Poso Sulawesi Tengah,” ungkap Didik Supranoto dalam keterangan konferensi pers di Mapolda Sulteng pada Selasa, (26/7/2022).

Didik Supranoto katakan mengenai tayangan dalam video dipastikan peristiwa itu terjadi di Negara India dan bukan di Indonesia.

Berita terkait:

Disinyalir ungkap Didik Supranoto, oknum penyebar video ini bertujuan menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Poso.

“Peristiwa dalam tayangan video bukan terjadi di Napu dan oknum penyebar video bertujuan menimbulkan keresahan masyarakat di Sulawesi Tengah,” tegas Didik

Didik Supranoto mengajak masyarakat secara luas menjaga perdamaian dengan tidak menyebar informasi hoaks. “Mari kita jaga Kabupaten Poso yang dari hari ke hari sudah aman dan kondusif untuk tidak menyebar informasi atau konten yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dengan bijak bermedia sosial”. ungkap Kabidhumas Polda Sulteng

Reporter | Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Heboh Ayah Carikan Jodoh Putrinya dengan Iming-iming Hadiah Mobil dan Rumah

@metroluwuk