Ini Daftar Puluhan Ponsel Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Hari Ini

Ini Daftar Puluhan Ponsel Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Hari Ini

TechAdvisor melaporkan, WhatsApp hanya akan bisa digunakan oleh gadget Android OS 4.1, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru. Ilustrasi dok ist

Bagikan Artikel

JAKARTA– WhatsApp menyatakan tak lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan sistem operasi atau operating system (OS) 4.0.4 atau lebih lama, mulai hari ini (1/11). Ini juga berlaku untuk iPhone dengan iOS 9 atau versi lebih lama.

“Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat obrolan Anda sebelum tanggal tersebut,” kata WhatsApp melalui laman resmi, dikutip Senin (1/11).

TechAdvisor melaporkan, WhatsApp hanya akan bisa digunakan oleh gadget Android OS 4.1, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru.

Selain itu, perangkat harus dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi, untuk bisa menggunakan WhatsApp.

“Kami menawarkan dukungan terbatas untuk tablet Android dengan kartu SIM aktif dan tidak mendukung perangkat khusus Wi-Fi,” kata WhatsApp.

Anak usaha Meta atau Facebook itu juga tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi sistem operasi iPhone yang dimodifikasi.

“Ini karena modifikasi dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda,” kata perusahaan.

Berikut daftar ponsel tak bisa gunakan aplikasi WhatsApp

1
2
3