Isu Capres Anies-Paloh Terungkap Ada Kedekatan JK

Catur Nugroho angkat suara soal wacana konvensi NasDem. Kedekatan emosional, Surya Paloh-JK diprediksi bisa memanaskan pemilihan Capres pada kontestasi Pilpres 2024.

Bagikan Artikel
Gambar Jusuf Kalla dok Compeny Biografi

JAKARTA– Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho angkat suara soal wacana konvensi NasDem untuk Calon Presiden (Capres) 2024.

Menurut dia, suara NasDem sangat mungkin dipengaruhi oleh mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla alias JK. Sebab, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan JK terkenal sangat dekat saat masih berada di Golkar.

“Kedekatan itu cukup berpengaruh dalam pemilian tokoh yang akan diusung NasDem,” ujar Catur dikutip GenPI.co dari Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Catur menjelaskan selain kedekatan emosional, Surya Paloh-JK diprediksi bisa memanaskan pemilihan Capres pada kontestasi Pilpres 2024.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun di gadang-gadang bisa merapat ke NasDem jika dirinya ingin maju capres.

Catur menilai, Anies Baswedan sangat berpeluang dipinang NasDem ketika Surya Paloh dan JK menginginkannya.

“Dalam hal ini, saya melihat kedekatan JK, Surya Paloh dan Anies Baswedan. Jadi, cukup realistis bagi NasDem untuk mengusung Anies,” jelasnya. ***

@metroluwuk.id
Sumber Warta Ekonomi.co.id

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Survey Pemilu 2024 Prabowo Rebut Simpati Pendukung Jokowi 2019