Jelang Pileg dan Pilpres 2024 Golkar Target Menang

Jelang Pileg dan Pilpres 2024 Golkar Target Menang

Golkar menargetkan memenang pemilihan kepala daerah dan Pilpres 2024 mendatang lewat konsolidasi agenda politik.

Bagikan Artikel

JAKARTA– Partai Golkar akan menginjak usia 57 tahun pada 20 Oktober mendatang. Serangkaian acara bakal digelar untuk memperingati hari lahir partai berlambang pohon beringin ini. Ketua Penyelenggara HUT ke-57 Partai Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan partainya mengusung tema “Bersatu untuk Menang” di perayaan ulang tahun kali ini.

Menurut Jerry, tema ini menggambarkan konsolidasi Golkar menjelang tahun politik ke depan. “Ini memantapkan konsolidasi dalam rangka persatuan untuk memenangkan agenda-agenda politik, mulai dari pilkada, pileg, dan tentunya pilpres ke depan,” kata Jerry dalam konferensi pers, Senin, 18 Oktober 2021.

Partai Golkar telah menang sebesar 60 persen di Pilkada 2020. Menurut Jerry, partai berharap bisa menang lebih banyak di pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Begitu pula target kemenangan di pemilihan legislatif.

“Kursi DPR RI mungkin bisa 20 persen. Itu target yang bisa kami sampaikan,” kata Wakil Menteri Perdagangan ini. Saat ini, Golkar memiliki 85 kursi atau 14,7 persen dari total kursi di Dewan Perwakilan Rakyat.

1
2
3