Kali Ini Banggai Tak Terdaftar Penerima Piagam WTP 2020

Kali Ini Banggai Tak Terdaftar Penerima Piagam WTP 2020

Bagikan Artikel

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura serahkan piagam dan plakat penghargaan Opini WTP tahun 2020 minus Kabupaten Banggai.

Tidak hanya penyerahan piagam dan plakat namun, penandatangan Nota Kesepakatan Tentang Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Hadir dalam acara penyerahan plakat dan piagam dari Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Amri pada Kamis, 14 Oktober 2021 di Gedung Pogombo.

Dalam keterangan Irfan Amir mengatakan, apresiasi dan koordinasi yang terjalin intensif dengan semua pemangku kepentingan sehingga dapat diraih.

Lebih lanjut ia katakan, Pemerintah daerah terus menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh Stakeholder termasuk, BPK,  BPKP, Departemen Keuangan untuk merumuskan strategi mengantisipasi berbagai tantangan dan proses penyusunan dan pemerikasaan LKPD tahun 2021.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pertanggungjawaban APBN dan APBD tahun anggaran 2021 yang kredibel, transparan, akuntabel, serta mengoptimalkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal pandemi Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, apresiasi kepada Kanwil DJPb Sulawesi tengah atas nama menteri Keuangan RI memberikan Penghargaan kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten /kota atas predikat WTP atas LKPD Tahun 2020 dan WTP 5 Kali Berturut-turut.

Hal ini merupakan sarana pembuktian kepada pemerintah daerah bahwa tata kelola keuangan daerah yang dilaksanakan sudah Akuntabel, transparan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan semoga kedepan seluruh Tata kelola pemerintah daerah mendapat Opini WTP atas LKPD Tahun 2021.

Mengenai penghargaan piagam penghargaan Opini WTP tahun 2020. Pemerintah Kota Palu, diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini WTP tahun 2020 dan plakat WTP lima kali berturut-turut.

Selain itu, seluruhnya ada 9 Kabupaten selain Kota Palu mendapat Piagam WTP Tahun 2020 yakni Kabupaten Sigi, Donggala, Toli-Toli, Morowali , Morut, Poso, Balut dan Parigi Moutong.

Reporter | Palu, Poso, Parigi | Hendra Edo

Berita terkait: Daftar 8 Orang Ini, Tak Bisa Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI