Kapolri Mutasi 657 Perwira Tinggi dan Menengah

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam surat telegram tertanggal 17 Desember 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Bagikan Artikel
Lambang Polisi Rastra Sewakottama yang berarti “Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa.” sumber dok Polri

JAKARTA– Korps Bhayangkara kembali mengalami penyegaran organisasi. Kali ini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merombak tugas 657 perwira tinggi dan menengah melalui kebijakan mutasi dan promosi jabatan. Terdapat sejumlah jenderal mendapatkan penugasan baru.

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/2567/XII/KEP./2021; ST/2568/XII/KEP./2021; ST/2569/XII/KEP./2021; dan ST/2570/XII/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Surat tertanggal 17 Desember 2021 ini ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Di jajaran pati, terdapat sejumlah jenderal yang mendapatkan penugasan baru termasuk Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak. Lulusan terbaik Akademi Kepolisian 1990 ini dipercaya untuk memimpin Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

“Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolda Kalimantan Timur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri,” bunyi salinan telegram Nomor ST/2568, dikutip Jumat (24/12/2021). Herry Nahak hanya setahun lebih menjabat orang nomor satu di Polda Kaltim. Tahun lalu, tepatnya pada Agustus 2020, polisi kelahiran Atambua itu dipercaya Jenderal Pol Idham Azis menjadi kapolda, dari sebelumnya Asops Kapolri.

Herry kenyang makan asam garam di dunia reserse. Mantan Kapolsek Kemayoran ini pernah dipromosikan sebagai pamen Bareskrim Polri hingga Dirreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia juga pernah berkutat di detasemen Walet Hitam alias Densus 88 Antiteror Polri.

Portofolionya kian mencorong saat dipercaya sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri pada 2017, kemudian Kapolda Papua Barat. Herry Nahak menggantikan Irjen Pol Rokhmad Sunanto yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri, dalam rangka pensiun. Adapun jabatan yang ditinggalkan Nahak di Polda Kaltim diisi oleh Irjen Pol Iman Sugianto, mantan ajudan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. ***

@metroluwuk.id
Sumber Sindonews.com

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Muncul Fenomena “No Viral No Justice” Kapolri Wanti-wanti Jajarannya