Kasus Meninggalnya Prada Candra, KADISPENAD Angkat Bicara

Penegasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, TNI Angkatan Darat akan bersikap terbuka dalam proses penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar Peraturan dan Perundangan.

Bagikan Artikel

JAKARTA– Kasus meninggalnya Prada Candra Gerson Kumaralo personel Batalyon Infanteri  (Yonif) Raider 715/MTL diduga dianiaya. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna angkat bicara tanggapi aduan pihak keluarga yang telah ditanggapi serius Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Peristiwa tersebut melibatkan 6 (enam) oknum Batalyon dan kini sedang berjalan proses hukumnya,” ungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulis, Jumat (3/8/2021).

Dia, menegaskan bahwa keenam oknum terduga yang melakukan penganiayaan meninggalnya Prada Candra Gerson Kumaralo, seluruhnya menjalani penahanan dan telah selesai menjalani pemeriksaan  oleh Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka.

“Berkas perkara seluruh tersangka telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021,” ujarnya.

1
2
3