Kecelakaan KM 12 Kebun Kopi, Truck LPG Rem Blong Terjungkal Timpa Mobil Rush Hingga Hancur

Kecelakaan di jalan Trans Sulawesi KM 12 Kebun Kopi saat ini Polisi masih melakukan penanganan.

Bagikan Artikel
Gambar kondisi mobil Rush hancur pada bagian kanan dan roda sebelah kanan terlepas dari dudukannya dok sorotan video

PARIGI MOUTONG– Insiden kecelakaan truck LPG hantam enam mobil jalan Trans Sulawesi di KM 12 kebun kopi disaat antrian mobil menunggu buka jalan masih dalam pemeriksaan Kepolisian Parigi Moutong.

Sebagaimana diberitakan metroluwuk.id, Senin (22/11) Informasi awal yang dihimpun di lokasi peristiwa, mobil truck LPG dari arah Kota Palu.

Kejadian sempat viral di dinding media sosial facebook memperingatkan pengguna jalan lain telah terjadi kecelakaan pada, Senin 22 Novembet 2021 sore hari sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut personil unit Lakalantas Res Parimo di lokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, total kendaraan yang alami kecelakaan di KM 12 enam unit mobil. Satu unit truck LPG adapun, jenis mobil yang di tindis jenis Toyota Rush dan Honda HRV sendangkan mobil di tabrak adalah jenis mobil Toyata Avanza, Daihatsu Sigra dan Pajero. “Jadi total kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ada enam. Namun satu unit jenis Pajero tidak terlalu parah maka sopirnya memutuskan melanjutkan perjalanan,”

“Dan mobil yang rusak parah adalah Rush berwarna putih. Itu mobil Wakil Ketua Pengadilan Agama Luwuk,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin 22 November 2021.

Untuk mengetahui perkembangan kejadian tersebut kembali menghubungi Kanit Lantas Polres Parimo, AIPDA Jamaludin menyebutkan, “saat ini masih dalam penanganan.” sebutnya singkat secara tertulis, Selasa 23 November 2021.

Namun, sebelumnya telah diberitakan kaitan kecelakaan melibatkan enam mobil dijalan Trans Sulawesi KM 12 Kebun Kopi akibat blong rem.

Saat itu, sebelum kejadian arus lalulintas di Kebun Kopi diberlakukan kebijakan buka tutup dan kendaraan antri untuk menunggu buka jalan, disebabkan ada pekerjaan sisa-sisa longsoran agar bisa dilewati kendaraan dua arah.

Namun Mobil truck LPG dari arah Kota Palu dalam posisi melaju tiba-tiba alami blong rem dan menghantam enam mobil yang sedang parkir menunggu jalan dibuka.

Reporter | Palu, Poso, Parigi | Hendra Edo

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Truck Elpigi Hantam Enam Mobil di KM 12 Kebun Kopi, 1 Jenis Rush Milik Wakil Ketua Pengadilan Agama Luwuk

@metroluwuk.id