Kodim 1308 LB Gelar Vaksinasi Purnawirawan TNI AD, Warakauri & Lansia

Kodim 1308 LB Gelar Vaksinasi Purnawirawan TNI AD, Warakauri & Lansia

Bagikan Artikel

BANGGAI – Dalam rangka percepatan program vaksinasi COVID-19 nasional, melaksanakan Vaksinasi tahap I kepada purnawirawan TNI AD dan warakawuri, Lansia serta GM FKPPI di wilayah jajaran Kodim 1308 Luwuk Banggai

Kegiatan vaksinasi bertempat di Polkes 13. 10. 03 LB jalan Samratulangi Kelurahan Bungin Luwuk Kabupaten Banggai, kegiatan ini di gelar dalam Sepekan 7/14 Juni 2021.

Dandim 1308 LB Letkol Inf. Fanny Pantouw mengatakan, pemberian vaksinasi ini merupakan upaya Kodim 1308 LB untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia khususnya para persatuan purnawirawan TNI AD dan warakawuri yang ada di Kota Luwuk.

Sehingga harapannya, Kabupaten Banggai memiliki immunity yg baik terhadap covid 19, sebagai upaya memberantas covid 19.

“Kita melaksanakan vaksin untuk para purnawirawan dan keluarga, namun yg datang juga dilayani, ini dalam rangka menunjang program pemerintah serbuan vaksin. Anggota TNI juga mengerahkan personelnya untuk menjadi vaksinator dalam rangka program vaksin pemerintah daerah” ujarnya.

Berita terkait:

Secara terpisah, Peltu Silwanus A. Popatoon Kapolkes 13.10.03 Luwuk Banggai wilayah kodim 1308 mengatakan Jumlah vaksin 43 vial dan 431 org yang di vaksin.

“vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan juga arahan dari kepala staf TNI AD kepada purnawirawan dan warakawuri untuk mempercepat program vaksinasi nasional” ujarnya.

Dengan percepatan ini diharapkan masyarakat yang telah divaksin semakin banyak, sehingga mempercepat Indonesia khususnya Kota Luwuk dari situasi pandemi COVID-19 tambahnya.

“Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional kepada warga masyarakat, maka kepala staf TNI AD memerintahkan vaksinasi kepada purnawirawan TNI AD dan warakawuri di fasilitas kesehatan setempat,” ucapnya.

Silwanus menjelaskan kelompok purnawirawan dan warakawuri ini rentan terpapar sehingga perlu diberikan vaksin ini adalah wujud perhatian Kasad kepada purnawirawan dan warakawuri di wilayah agar meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak tertular COVID-19 dan harapanya purnawirawan dan warakawuri bisa hidup sehat.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: [Fakta atau Hoaks] Vaksinasi merupakan program genosida dan menyebabkan kemandulan

@metroluwuk.id