Mahasiswa Banggai Demo Tolak Omnibuslaw

Mahasiswa Banggai Demo Tolak Omnibuslaw

Bagikan Artikel

BANGGAI– Demo digelar mahasiswa tergabung dalam Aliansi Gemuruh Luwuk, demo menolak Omnibuslaw. Senin 3 Mei 2021.

Masa demo, terhimpun dalam aliansi SMI Untika, GMNI Untika, HMI Cabang Banggai, FISIP, EK LMND  Luwuk, BEM FISIP, BEM universitas Tompotika.

Memulai orasinya di pelataran Kampus Universitas Tompotika sekitar pukul 15.20 wita. Kemudian massa demo melanjutkan perjalanan menuju tugu Adipura sekitar pukul 15.40 wita. Untuk melakukan orasi.

Dalam orasi disampaikan, momentum Hari Buruh 1 Mei dan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021, pemerintah Kabupaten Banggai, dituntut memiliki kepedulian tidak hanya dalam masa kampanye usai itu, tak ada realisasinya. Penyelesaian masalah pada status Yayasan Pemda.

“Ini akan berimplikasi pada nasib seluruh mahasiswa yang belajar di Universitas Tompotika, dinaungi Yayasan Pemerintah Daerah” tegasnya dalam orasi.

Selain itu lanjut dia berorasi, situasi buruh menghadapi kebijakan Omnibuslaw yang akan diterapkan dalam UU sapujagat hampir tak diketahui oleh setiap buruh maupun masyarakat secara luas di Kabupaten Banggai.

Padahal, UU Omnibus tidak hanya mengatur tentang ketenaga kerjaan tetapi, sumber daya alam dan infrastruktur yang akan di manfaatkan oleh setiap lapisan masyarakat.

“Selama kebijakan tak pro pada masyarakat dan menerapkan kebijakan Ombibuslaw hanya melahirkan kesenjangan kepada buruh. Maka kami akan terus bersuara menuntut rasa keadilan.” tegasnya (*/Red)