Maling Motor Dikomplek Nyiur Luwuk, So 4 Malam Inap di Balik Jeruji

Maling Motor Dikomplek Nyiur Luwuk, So 4 Malam Inap di Balik Jeruji

Gambar ilustrasi. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna menjalani proses hukum lebih lanjut. dok istimewa

Bagikan Artikel

Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kabupaten Banggai, tangkap spesialisasi pencuri motor yang beroperasi di Kota Luwuk tanpa melakukan perlawanan. Kini telah dalam tahanan Mapolres Banggai.

BANGGAI– Personil Kepolisian Resor Banggai menangkap seorang pria inisial MY alias J (43) di rumahnya. Diduga melakukan pencurian motor (Curanmor) saat ditangkap, tidak berkutik.

Penangkapan kepada pelaku yang tinggal di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (7/10/2021) malam.

“Tersangka ditangkap di dalam rumahnya tanpa perlawanan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang, Senin (11/10/2021).

Kasus ini terjadi pada 5 Juni 2021 lalu sekitar pukul 17.00 Wita di kompleks Nyiur, Jalan Wolter Monginsidi, Kota Luwuk. Ketika itu, pemilik motor (korban) sedang tida berada di kos kediamannya namun, sedang bekerja.

“Tiba-tiba mendapat informasi dari salah seorang rekan kost korban bahwa sepeda motor merek Yamaha Vega milik korban sudah tidak ada,” beber Iptu Adi Herlambang.

Atas kejadian itu, korban kemudian langsung melaporkan kasus tersebut ke SPKT Mapolres Banggai guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan dari hasil rekaman CCTV , Diduga motor milik korban dicuri oleh tersangka,” beber Iptu Adi Herlambang.

Kemudian, Tim Buser yang dipimpin Ipda Toman Febriandi Sibuea melakukan penyelidikan di lapangan. Dan pada Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 17.21 Wita, anggota mendapat informasi bahwa tersangka tengah berada di dalam rumahnya.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. ***

Berit terkait: Istri Tak Beri Uang Beli Miras, Suami Aniaya Hingga Tewas