May Day. Wali Kota Palu: Buruh Bagian Pilar Penyangga Negara

May Day. Wali Kota Palu: Buruh Bagian Pilar Penyangga Negara

Bagikan Artikel

Palu– Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja kota Palu bersama Serikat Buruh kolaborasi sambut Hari Buruh 1 Mei 2021 bertema ‘Mewujudkan Hubungan Industrial Harmonis dan Kondusif Menuju Palu Mantap Bergerak’.

Acara peringatan hari buruh Internasional,  dihadiri Wali kota Palu, Hadianto Rasyid, bertempat di Taipa Beach, Palu. Sabtu (1/5/2021).

Berita terkait:

 

Menurutnya, buruh adalah bagian dari pilar penyangga Negara ini. Dalam mendorong roda perekonomian yang fundamental. Olehnya buruh perlu memberikan masukan untuk dijadikan harapan kepada pemerintah, sebagai kekuatan mengatur, melayani pokok masyarakat, melalui penerapan kebijakan bertujuan, memberikan kesejahteraan.

“Ada tiga hal tuntutan buruh yakni upah minimum tenaga kerja, keselamatan kerja, dan pemenuhan hak buruh dari perusahaan pasca terjadinya PHK,” ungkap Hadianto.

Sebagaimana pemerintah, sangat tak mungkin pekerja (buruh) yang bekerja ataupun perusahaan, untuk  berpikir menyakiti. Namun tak dapat disangkal peristiwa buruh dalam melakukan pembelaan kaitan haknya, sebaiknya mencari jalan terbaik. Kalau pihak perusahaan menyulitkan buruh.

Hadi, berharap ada harmonisasi Pemerintah, pihak perusahaan dan buruh. “Sehingga apa yang menjadi masalah di tingkatan buruh, dapat diselesaikan dengan baik.” tutupnya.

Reporter | Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo