Viral Banjir Kepung Batui Selatan, Moiling sampai Toili Netizen bilang begini….

Viral disaat musim hujan memasuki hari ketiga di tiga wilayah kecamatan direndam banjir. Namun dibalik unggahan tulisannya diduga ditujukan kepada seorang pemimpin daerah lantaran kecewa disebut akibat izin ekstraktif pertambangan dan menurunnya kualitas lingkungan.

Banjir rendam perkampungan nampak tim membantu evakuasi warga Foto dok ist

BANGGAI– Tiga hari hujan guyur hampir seluruh Kabupaten Banggai muncul tagar dalam unggahan dimedia sosial facebook bertuliskan #Legislatif_Eksekutif Terimakasih Hadianya Pada Tahun Ini. Semoga Kalian Bahagia Melihat Kami Menangis…😭😭😭 #Hulu Makin Luas_Dalam, Hilir Tak Pernah Tersentuh Normalisasi, Hebat!
#PENYERAPAN AIR DI PEGUNUNGAN MENIPIS, BEBASNYA IZIN” TAMBANG TANPA PERDULI EFEK LINGKUNGAN ( JANGAN CUMA CARI CUAN ) TANPA PERDULI LINGKUNGAN KAMI.😡😡😡

Unggahan pada dinding menuliskan rasa hormat kepada petinggi negeri lantaran sudah tiga hari hujan banyak rumah terendam air dan jalan putus akibat genangan air.

Dalam tulisan yang diunggah selain menuliskan rasa pedulinya yang dilabel emot menangis dan kemarahan. Unggahan ini menjadi viral, dikomentari 104 orang dan telah dibagi sebanyak 157 orang, sejak tayang 15 jam lalu oleh netizen di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (27/7).

Berita terkait:

Begini tulisan pada unggahan yang menyatakan kesediannya #TIGA HARI TERENDAM BANJIR.

Sorotan unggahan media sosial akun facebook, Jumat 29/7/2022.

Terimakasih Atas Kalian Petinggi Negri, Setiap Malam Mata Terlelap Berharap Kalian Sadar Untuk Mengingat Kami. Ternyata Harapan Dan Janji Itu Sirna Di Telan Dusta JANJI” Manismu.

Seakan Engkau Lebih Bijaksana, Lebih Perhatian, Sehingga Kami Percaya Engkaulah Solusi Buat Kami..

Berita terkait:

Hari Ini Kami Sadar & Sesadar”nya.. Kalian Tak Pernah Mengingat Kami. Setiap Kejadian Ini Terjadi Selalu Saja Ada Pembenaran”, Bahwa Sungai Bukan Urusan Kami. Ingat ! Kami Memilihmu. Karena Kami Percaya Engkau Terbaik Dari Yang Baik. Tapi Semua Itu Hanya Cerita Fiksi..

Kami Tidak Menolak Kebenaran Banjir Adalah Bencana Alam,Ketentuan Tuhan,Tapi Bukan Berarti Tidak Melakukan Upaya” Pencegahaan Atasnya.

#Legislatif_Eksekutif Terimakasih Hadianya Pada Tahun Ini. Semoga Kalian Bahagia Melihat Kami Menangis…😭😭😭

#Hulu Makin Luas_Dalam, Hilir Tak Pernah Tersentuh Normalisasi, Hebat!
#PENYERAPAN AIR DI PEGUNUNGAN MENIPIS, BEBASNYA IZIN” TAMBANG TANPA PERDULI EFEK LINGKUNGAN ( JANGAN CUMA CARI CUAN ) TANPA PERDULI LINGKUNGAN KAMI.😡😡😡

Reporter | Irwan Merdeka

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Solusi Bupati Banggai Konflik Agraria KPA Sebut Memperpanjang Konflik dan Kriminalisasi

@metroluwuk