Seminggu Air PDAM Macet Warga Maahas Blokir Jalan

Masyarakat tuntut Pemda Banggai untuk mendapatkan air bersih. Sudah seminggu masyarakat tidak dapat jatah air bersumber dari PDAM.

Seminggu Air PDAM Macet Warga Maahas Blokir Jalan
Masyarakat Desa Puge Kelurahan Maahas saat melakukan blokade jalan menuntut Pemda Banggai mendapatkan air bersih Foto dok Humas Polres Banggai.

BANGGAI– Polisi mediasi bersama tokoh masyarakat dan pihak PDAM terkait tuntutan masyarakat dapat jatah air bersih dan membuka blokade jalan. Kata AKP Jimy Anasim warga meblokir jalan lantaran Air PDAM di wilayah kelurahan Maahas sudah seminggu tidak mengalir.

“Tadi kami musyawarah dengan tokoh masyarakat meminta agar membuka jalan umum dan telah menghubungi pihak PDAM, mediasi tuntut agar blokade jalan dibuka untuk kelancaran aktifitas pengendara menggunakan jalan,” ungkapnya pada metroluwuk.id, Sabtu.

Berita terkait:

Jimy menyebut demonstrasi masyarakat di Kelurahan Maahas lantaran sudah satu minggu air yang bersumber dari PDAM macet. Kemudian menutup jalan raya. Ini menghambat pengguna jalan raya.

Olehnya, kami meminta kepada tokoh masyarakat agar demo yang dilakukan dengan menutup jalan dapat dibuka dan mengundang pihak PDAM bersedia hadir bersama masyarakat mencari solusinya.

Berita terkait:

Meskipun dalam keterangan yang kami terima dalam musyawarah, masyarakat menuntut Pemda Banggai perintahkan PDAM Banggai memberikan aliran air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dapat digunakan sehari-hari.

“Masyarakat menuntut kepada Pemda segera perintahkan PDAM memberikan aliran air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” jelas Jimy Anasim.

Mengenai undangan kesediaan pihak PDAM Banggai mencari solusi dalam musyawarah. Kata Jimy Anasim, tadi, sudah ada titik temu, sekitar pukul 15.00 Wita pihak PDAM telah datang bertemu dengan masyarakat. “Pihak PDAM mrngatakan kepada masyarakat untuk memberikan aliran air di Kelurahan Maahas”.

Saat ini situasi di Kelurahan Maahas sudah kondusif dan jalan yang dibolkade oleh masyarakat telah dibuka.

Reporter | Irwan Merdeka

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: FOTO Metro: Parade 200 Ta’aruf MTQ di Banggai

@metroluwuk