Mitratel Ambil Alih 4.000 Menara Telkomsel, Jelang IPO

Mitratel Ambil Alih 4.000 Menara Telkomsel, Jelang IPO

PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) merupakan perusahaan menara telekomunikasi terbesar dengan lebih dari 24.000 menara telekomunikasi. Berniat mencatatkan sahamnya di pasar modal melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) tahun ini. Gambar ist.

Bagikan Artikel

JAKARTA– PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, selaku induk usaha, mengalihkan kepemilikan 4.000 menara telekomunikasi nirkabel milik anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ke entitas usaha lain PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Sebagaimana diberitakan katadata.co.id dengan nilai pasar atas seluruh unit menara ini diperkirakan mencapai Rp 4,99 triliun. Hal ini dilakukan menjelang aksi Mitratel yang berniat mencatatkan sahamnya di pasar modal melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) tahun ini.

Dalam pengumuman perusahaan disebutkan, Mitratel juga akan menyewa 1.170 lahan milik Telkomsel di mana menara didirikan. Kemudian, Mitratel akan menyewakan kembali 4.000 menara tersebut kepada Telkomsel.

1
2
3