Morut Genjot Vaksinasi, Persatuan Dokter Umum Indonesia Sasar 500 Pelajar

Target vaksinasi nasional untuk pelajar Wakil Bupati Morut H Djira mengapresiasi dan berterima kasih kepada PDUI di tengah upaya Pemkab Morut terus meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat.

Bagikan Artikel
Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) berharap kepada masyarakat agar turut serta mendukung kegiatan ini, dan khusunya kepada orang tua pelajar. dok ist

MOROWALI UTARA– Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dorong percepatan vaksinasi guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di kalangan pelajar.

Rencana Vaksinasi pelajar se-Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Utara dalam waktu dekat ini. Adalah bagian bhakti sosial.

Kegiatan tersebut di laksanakan dan didukung oleh dokter umum. Selain itu akan dikaitkan untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun.

Untuk lokasi vaksinasi bagi pelajar dipusatkan di Gedung Morokoa, Kolonodale pada 27 November 2021 mulai pukul 08.00 Wita.

Sekaitan rencana vaksinasi bagi pelajar menurut dr Hanifah Indah Puspita, selaku ketua panitia gebyar vaksinasi pelajar menyebutkan pelaksanaan vaksinasi didukung oleh dokter umum merupakan salah satu upaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 dikalangan pelajar, agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di kalangan pelajar.

“Kita menargetkan bisa memvaksinasi 500 pelajar,” ungkap dr Hanifah Indah Puspita yang akrab disapa dr Ifa, dalam keterangan tertulis, Selasa 23 November 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) berharap kepada masyarakat agar turut serta mendukung kegiatan ini, dan khusunya kepada orang tua pelajar untuk mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi pelajar ini.

Ia, sebutkan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum berusia di atas 18 tahun dan ibu hamil. “Kami menyediakan doorprize dengan hadiah yang menarik seperti sepeda, handphone android, dan masih banyak lagi,” ujarnya

Hal ini untuk dijadikan semangat agar mereka dapat mengajak sesama pelajar baik SMP maupun SMA mengikuti vaksinasi ini.

Selanjutnya dia, menyebutkan kaitan bagi yang mau mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi,”bisa membuka link ini: https://surveyheart.com untuk mendapatkan informasi lengkap bisa pula menghubungi melalui whatsapp 0812-9863-3525.” imbuhnya.

Reporter | Palu, Poso, Parigi | Hendra Edo

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Warga Tak Percaya Vaksin Tekan Penularan Covid-19, Bupati Morut: Jangan Percaya Berita Hoaks

@metroluwuk.id