Partai Buruh Umumkan Susunan Pengurus, Ini Daftarnya

Partai Buruh Umumkan Susunan Pengurus, Ini Daftarnya

Susunan pengurus partai berupa Komite Eksekutif serta AD/ART dari hasil kongres Partai Buruh akan dilaporkan dalam bentuk dua akte notaris menuju Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). dok istimewa

Bagikan Artikel

JAKARTA– Presiden Partai Buruh Said Iqbal telah mengumumkan susunan kepengurusan partai tingkat nasional untuk periode 2021 sampai 2026 pada hari ini, Jumat, 8 Oktober 2021.

“Ini dia susunan kepengurusan Partai Buruh tingkat nasional. Kami menyebutnya bukan (dengan istilah) dewan pimpinan pusat atau dewan pimpinan nasional, tapi Komite Eksekutif atau Bahasa Inggrisnya Executive Committee disingkat Exco,” ujar Iqbal pada konferensi pers, 8 Oktober 2021.

Selanjutnya, Iqbal menyampaikan bahwa dirinya sebagai presiden partai memimpin 25 bidang yang ada di Komite Eksekutif Partai Buruh. 25 bidang tersebut juga kemudian akan memiliki struktur yang dikepalai oleh ketua bidang dan sekretaris, lalu disusul oleh deputi bidang.

Selain itu, ujar Iqbal, partai juga memiliki Badan Pendiri yang disebut dengan istilah Majelis Rakyat, diketuai oleh politisi Sonny Pudjisasono. Iqbal kemudian menjelaskan bahwa Sonny merupakan ketua terakhir Partai Buruh lama yang sempat ada di tanah air hingga tahun 2012.

Lebih lanjut, Iqbal juga menjelaskan bahwa Partai Buruh mempunyai Majelis Nasional yang terdiri dari Dewan Penasihat serta Dewan Pengawas.

Secara lebih detail, berikut susunan kepengurusan Partai Buruh periode 2021-2026 sesuai dengan pengumuman Said Iqbal:

Jajaran Pemimpin Partai Buruh

1
2
3