Percepatan Vaksinasi, PKM Hunduhon dan Pemdes Genjot di Desa Luok

PKM Hunduhon kerjasama Pemdes Luok, Kecamatan Luwuk Timur lakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinator menyebutkan masyarakat di Luwuk Timur masih 18 persen telah menerima vaksin. Sementara yang ditargetkan sebesar 50 persen.

Bagikan Artikel
Vaksinasi digenjot sampai ke desa didukung Pemdes di Kecamatan Luwuk Timur untuk menjamin warga dapat di vaksin baik dosis pertama maupun dosis ke dua.

HUNDUHON, BANGGAI– Puskesmas Hunduhon bersama pemerintah desa Louk Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai menggelar vaksinasi kepada  masyarakat Luwuk Timur.Kegiatan vaksinasi di pusatkan di balai desa Louk,Kamis (18/11/2021)

Vaksinator Luwuk Timur gede Jailantik mengatakan program vaksinasi terus di genjot sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Dimana saat ini pencapain vaksinasi kepada masyarakat Luwuk Timur masih jauh dari harapan.

“Untuk saat ini capaiannya vaksinasi masih 18 persen, sementara untuk dapat mencapai target vaksinasi 50 persen jauh dari harapan. Sehingga masih di butuhkan 32 persen untuk memenuhi kouta yang ada,” ujarnya

Ia mengatakan indikator masih jauh dari harapan, adalah tingkat antusias warga untuk mengikuti program vaksinasi masih rendah.

Untuk menjamin warga dapat di vaksin baik dosis pertama maupun dosis ke dua.Oleh karena itu, kaitan mencapai target yang ada, “di perlukan keterlibatan pemdes agar program percepatan vaksinasi kepada masyarakat bisa maksimal”,

“Sejauh ini lanjut ia,selain program vaksinasi di laksanakan di Puskesmas setempat juga di laksanakan di setiap desa tergatung dari kesiapan Pemdes itu sendiri,kapan kami di butuhkan kami siap asalkan ketersedian vaksin ada kami tetap melayani,” ungkap Gede.

Gede mengungkap pelaksanaan vaksinasi dari sejumlah 13 desa di Kecamatan Luwuk Timur baru, terealisasi di 4 desa. “Vaksinasi sejauh ini baru 4 desa yang kita kunjungi. itu, atas partisipasi pemdes untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat yakni Boitan, Molino, Pohi dan Louk”, ungkap Gede.

Lebih lanjut ia katakan, mengenai target percepatan vaksinasi dalam menangkal terjadinya pandemi covid-19 dengan vaksin. Selain terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Jadi program vaksinasi bukan sekedar kejar target. Namun memutus mata rantai covid 19 dengan melakukan vaksinasi”. imbuhnya.

Reporter | Parlin Yusuf

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Genjot Vaksinasi di Sulteng, BIN Salurkan Dosis II untuk Pelajar & Warga

@metroluwuk.id