Perempuan Penyebar Hoaks di Luwuk Timur Diamankan Polisi

Postingan hoaks diunggah dengan tulisan Pantas ba angin ternyata moliu. Luwuk timur ada yg b bakar bayi.

Bagikan Artikel
Gambar unggahan dipostingan SR alias K menjadi viral lantaran menyebutkan informasi hoaks dok Humas Polsek Kota Luwuk.

BANGGAI– Seorang perempuan diamankan Polisi lantaran menyebarkan Informasi hoaks di akun media sosial (Medsos) Facebook menyebutkan “Pantas ba angin ternyata moliu. Luwuk timur ada yg b bakar bayi”.

Dalam unggahan dimedia sosial dikaitkan dengan kejadian angin kencang dan hujan deras pada Sabtu (19/2) sampai 02.12. Wita dini hari.

Menurut Kapolsek Luwuk AKP Candra SH MH, postingan ini telah beredar luas di medsos dan sangat meresahkan warga. Saat ini perempuan berinisial SR alias K (23) warga Kecamatan Lamala yang menyebarkan informasi tidak benar telah dimintai pertanggung jawabannya.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Kasubsektor Luwuk Timur Ipda Alwi Polii kemudian melakukan penyelidikan guna mencari identitas pemilik akun dan berhasil mengetahui alamat pemilik akun yang menyebarkan informasi bohong.

Postingan diunggah dengan menuliskan Pantas ba angin ternyata moliu. Luwuk timur ada yg b bakar bayi. Hingga menyebabkan cuaca ekstrem di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Candra mengatakan usai mengetahui siapa pemilik akun kemudian, pelaku kami undang untuk hadir ke kantor Polsubsektor Luwuk Timur untuk diminta keterangannya terkait postingan bohong.

“SR alias K akhirnya membuat klarifikasi bahwa isu bayi dibakar tidak benar. Dia juga mengaku kena prank olah rekannya, sehingga unggahan itu langsung dihapus,” jelas Candra.

Selain itu ungkap Candra, “SR alias K meminta maaf terutama bagi masyarakat Kecamatan Luwuk Timur dan berjanji tidak mudah termakan hoaks lagi dengan membuat surat pernyataan.” imbuhAKP Candra.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

@metroluwuk.id