Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Membaik Melalui Kebijakan Realisasi Investasi

Pertumbuhan Ekonomi Sulteng Membaik Melalui Kebijakan Realisasi Investasi

Bagikan Artikel

Jakarta– Diprediksi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah akan membaik. Ditandai pelonggaran kebijakan realisasi investasi.

“Indonesia perlahan mulai berangsur baik, hal ini ditandai dengan realisasi investasi, Sulawesi Tengah ikut memberikan sumbangsih,” kata Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

Hal itu, disampaikan pada perayaan Hari Ulang Tahun 57 Provinsi Sulawesi Tengah 2021, gelar Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021 di Ayana Midplaza Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Menurut Bahlil, perekonomian Indonesia semenjak diserang pandemi Covid-19 merupakan tahun yang penuh ujian bagi bangsa Indonesia.

Wabah Covid-19 tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan masyarakat namun juga telah melumpuhkan sistem perekonomian ditahun 2020.

Meskì dalam sitausi tersebut Pemerintah Sulawesi Tengah di tahun 2020 mendorong stabilitas perekonomian nasional dari target nilai Rp 25 triliun, yang direalisasikan sebesar Rp.30 triliun.

Ia pun percaya ke depan pertumbuhan ekonomi di Sulteng semakin membaik dan mengajak calon investor untuk membuka usahanya di Sulawesi Tengah.

“Teman-teman investor monggo, Sulawesi Tengah adalah surga kecil jatuh di bumi, yang belum terurai dengan baik.” pungkasnya

Reporter| Irwan Merdeka