Polisi Sita Gas Tabung Subsidi Masyarakat Miskin di Timbun Seorang Warga

Polisi Sita Gas Tabung Subsidi Masyarakat Miskin di Timbun Seorang Warga

Bagikan Artikel

BANGGAI– Reserse Kriminal Polres Banggai,  grebek tempat penimbunan tabung Gas Elpiji subsidi 3 Kilo Gram. Sekitar pukul 13.00 wita, berlokasi di Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kamis (29/4/2021),

Hasil penggerebekan, disebuah rumah pribadi (non distributor resmi) disita ratusan tabung Gas Elpiji subsidi merek untuk masyarakat miskin dan dua unit kendaraan truck pengakut gas milik distributor di Kota Luwuk.

Menurut Kasat Reskrim Polres Banggai, Iptu Adi Herlambang, penangkapan penimbunan gas tabung elpiji 3 kilo gram, menjadi aduan masyarakat karena terjadi kenaikan harga dan langka. Sementara ini nama distributor tersebut sudah kami kantongi.

Untuk keseluruhan hasil sitaan hari ini pihaknya, belum mengetahui jumlah tabung yang diamankan. Hanya diperkirakan sekitari 200 lebih tabung untuk subsidi masyarakat tak mampu.

Hasil sitaan gas tabung, masih akan dilakukan pemeriksaan kembali dan akan dipisahkan, untuk mengetahui jumlah tabung berisi gas.

“Saat kini tabung gas 3 Kg masih diamankan dilokasi penimbunan salah satu rumah warga dan mengamankan sopir juga kernet bersama barang bukti dua unit truk mobil milik distributor.” ungkap Adi Herlamban (*/Red)