Di Banggai, Sulteng 192 Desa Memasuki Tahapan Pilkades

Ilustrasi ist

BANGGAI– Sosialisasi tahapan peraturan pemilihan Kepala Desa untuk gelombang pertama 2022 akan di gelar disejumlah 192 desa, 23 Kecamatan. Bupati Banggai mengatakan suksesnya pemilihan Kepala Desa tergantung panitiannya.

“Kerja panitia itu tidak susah, karena diatur oleh undang-undang dan di atur oleh aturan, jalankan aturan dan perundang-undangan yang disosialisasikan ini, pasti semua berjalan dengan baik,” kata Amirudin Tamoreka dalam keterangan saat pembukaan acara di Maleo Convention Center Hotel Estrella Luwuk, Selasa.

Berita terkait:

Pemilihan kepala desa gelombang pertama ini dilaksanakan selama 8 hari dari tanggal 02-11 agustus 2022. Sosialisasi yang diikuti oleh panitia pemilihan tingkat desa dan sub panitia kecamatan merupakan bagian tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak pada 26 oktober 2022

Amirudin mengatakan kepada peserta sebanyak 983 tujuan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman agar professional dengan menjunjung tinggi kode etik berlandaskan secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia Jujur dan Adil.

Berita terkait:

Dalam menjalankan tugasnya sebagai panitia sudah seharusnya mengedapankan kejujuran. Tugas panitia, ibaratkan seorang wasit sepak bola dalam pertandingan yang mengutamakan sportifitas.

“Jadi yang berat itu kejujuran. Kita harus jujur menjalankan tugas, jangan membuat aturan sendiri dan tidak boleh ada panitia yang main-main soal aturan,”ujarnya.

Kemudian Amirudin menyebut hal yang lain perlu di perhatikan tentang awal persiapan seperti berkas bakal calon Kades. “Tolong ditelusuri, mulai dari persyaratan ijazahnya dan pemberkasan untuk diperhatikan persiapannya.

Hadir bersama, Perwakilan Polres Banggai, Perwakilan Dandim 1308 L/B, Anggota DPRD Kabupaten Banggai, Kepala Dinas PMD Banggai, Pemateri Sosialisasi, Camat Se- Kabupaten Banggai, Kepala OPD beserta Panitia Persiapan Pemilihan Kades.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: DPC Demokrat Banggai Dari yang Terbuang sampai Verifikasi Parpol di Ujung Tanduk

@metroluwuk