Polres Banggai Sosialisasi Stop, Mudik Lebaran 2021 di Agen Angkutan Darat

Polres Banggai Sosialisasi Stop, Mudik Lebaran 2021 di Agen Angkutan Darat

Bagikan Artikel

BANGGAI– Semenjak Satgas Covid-19 terbitkan Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Metro Luwuk.com merangkumnya dalam pemberitaan. Sebagaimana telah ditetapkan menjadi peraturan ketat untuk memutus perluasan pandemi Covid-19 melalui transmisi lokal dan menjadi perhatiam serius seluruh masyarakat dan pemerintah daerah didukung aparat kemanan.

Menindak lanjuti kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Satgas Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, kemudiam mengeluarkan Surat Edaran 440/370.4/Ro.Adpim, tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau Cuti bagi ASN di masa Pandemi Covid-19.

Kemudian Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mengenai penerapan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Pengendalian Penyebaran Covid-19. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, saat jumpa pers di Aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola berharap, seluruh Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) pemerintah daerah dan instansi vertikal patuh dan tidak melakukan mudik lebaran.

Kepolisian Resort Banggai melalui Satlantas, melakukan sosialisasi ke agen perjalanan darat untuk mengingatkan setiap penumpang dan pemilik agen, agar tidak melakukan perjalanan darat sejak ditetapkan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Reporter| Irwan Merdeka