Polres Gowa Buka Sayembara Tangkap DPO Rifki Ari Sandi

Polres Gowa Buka Sayembara Tangkap DPO Rifki Ari Sandi

Bagikan Artikel

BANGGAI– Kepolisian Resor Gowa mengajak seluruh masyarakat membantu kepolisian memberi informasi keberadaan tersangka Rifki Ari Sandi (21) Daftar Pencarian Orang (DPO). Kasus Perbuatan tersangka dalam laporan Polisi, melarikan anak dibawah umur dan persetubuhan.

Menurut Kasi humas Polres Gowa AKP M Tambunan tersangka sebelumnya telah ditahan. Pasca diterimanya laporan dari pihak korban di SPKT Polres Gowa menerjunkan Satuan Reskrim pada 7 Juli 2021 menuju Maumere untuk menangkap dan dibawa ke Polres Gowa pada 10 juli 2021.

Namun, kemudian tersangka melarikan diri dari Polres Gowa sejak seminggu lebih dan saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian.

“Kini secara resmi Satreskrim Polres Gowa tersangka Rifki Ari Sandi (21) telah ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkap AKP M Tambunan. Sambung dia,

Pada Jumat (8/10/2021) sore, lembaran foto DPO tersangka telah dicetak dan ditempel di berbagai lokasi keramaian dengan harapan warga yang dapat mengenali  wajah tersangka untuk selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya menghimbau agar tersangka segera menyerahkan diri ke kantor kepolisian terdekat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka ini dapat menghubungi contact person 081244607760 dan 0821-1264-2010”. ujarnya.

Mengenai status penetapan DPO tersangka Rifki Ari Sandi. Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin saat dikonfirmasi mengatakan kasus larinya tahanan dari Mapolres Gowa. Kami, membuka Sayembara agar seluruh masyarakat atau personil keamanan dapat menjalin kerjasama dapat menangkap tersangka.

Dengan harapan masyarakat dapat memberikan informasi tentang keberadaan pelaku kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kepada masyarakat atau pihak kepolisian yang memberikan informasi tentang keberadaan pelaku akan diberikan reward secara langsung dari Saya, sebagai Kapolres sebagai tanda jasa kerjasama dalam penangkapan tersangka.

“Ya, saya akan memberikan reward kepada anggota Polri maupun masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan pelaku dan saya berharap pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” imbuhnya ***